Subscribe:

Labels

Wednesday 16 July 2014

Merokok MEMBUNUHMU (titik!!!)

Merokok itu halal atau haram? Ramai-ramai para pemuka agama berdebat tentang masalah ini. mengkaji seabrek literatur dan menyelami setiap jengkal pendapat dari kepala yang isinya belum tentu sama. Di luar perdebatan nan melelahkan itu, tingkat perokok di kalangan pelajar (anak di bawah umur) kian meningkat. Ironis memang.

Merokok membunuhmu! Begitulah yang tertera di bungkus-bungkus rokok termutakhir. Merokok tidak lagi sekedar mengakibatkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Merokok MEMBUNUHMU. Tak tertolak! Fakta empiris pun demikian. Silahkan bertanya pada dokter-dokter di rumah sakit terdekat di kota Anda, adakah nasihat untuk pasien yang lebih sering dikatakan selain JANGAN MEROKOK ???

MeROKOK itu MEMBUNUHMU. Tak tertolak. Maka untuk apa susah payah mendebatkan sesuatu yang sudah jelas bahaya dan mudhorotnya (kerugiannya). Kalau ada yang membolehkan rokok dari sisi kultural atau memang tradisi adatnya demikian, maka untuk apa mengorbankan kesehatan yang tak tergantikan materi hanya karena alasan budaya? Silahkan disikapi sendiri sesuai nlai-nilai dan budaya yang ada di sekitar Anda.

Saya tidak merokok. Dan saya harap akan ada lebih banyak lagi orang-orang yang tidak merokok. Karena sekali lagi, merokok MEMBUNUHMU.

0 comments:

Post a Comment