Subscribe:

Labels

Friday 18 July 2014

MILIKILAH TUJUAN HIDUP YANG BENAR

Anak muda, tak usah kau risaukan kemampuanmu saat ini. ada masa di mana anak muda mengalami ketimpangan antara kemampuan diri dan tuntutan zaman. Karena itulah anak muda perlu belajar. Anak muda sepertimu perlu membaca banyak hal. Perlu berlatih banyak keterampilan hingga kelak kau akan menjadi manusia yang bisa diandalkan memakmurkan bumi-Nya. Tidakkah kau merasa terpanggil untuk menggunakan kemampuan yang kau miliki untuk mengubah dunia? Mungkin masih terlalu jauh untuk itu. tapi setidaknya kau harus memiliki impian, cita-cita tinggi melihat dunia ini menjadi lebih baik. Melihat hidupmu bahagia, melihat orang-orang di sekitarmu bahagia. Tidakkah nuranimu terketuk untuk mewujudkan kehidupan seperti itu?

Semuanya akan selalu bermula dari dirimu. Bila kau tegas pada perubahan dan kebiasaan hidup positif, maka pasti akan muncul perbaikan pada roda kerja lingkunganmu. Kebaikan itu menular, sebagaimana keburukan. Ketika kau mampu mengendalikan dirimu, bersikap tegas pada hawa nafsu yang menyesatkan, maka kau akan menyadari hakikat keberadaanmu di dunia ini. ini penting! Kau harus menyadari untuk apa hidup di dunia ini. kau harus menyadari untuk apa kau diciptakan, dilahirkan? semua benda di alam raya harus memliki tujuan yang jelas dari penciptaannya. Karena itu, adalah hal yang aneh bila manusia bisa berkata bahwa ia hidup tanpa tujuan. Itu sama saja merendahkan derajatnya sebagai manusia bermartabat, jauuh seklai hingga lebih rendah dari derajat binatang ternak sekalipun.

Milikilah tujuan. Tujuanmu sekarang apa. Maumu apa di dunia ini? adakah kau habiskan segenap waktumu untuk mengejar dunia? Atau kau meniatkan semuanya untuk kepentingan yang lebih hakiki seperti
kebahagiaan ukhrawi? Tuhan menciptakan kita dengan tujuan. Dan setiap manusia harus mencari tahu, apa yang bisa dilakukannya di dunia ini. apa yang bisa diberikan meski hanya membuat tersenyum seseorang di sampingmu. Berbuat baiklah, dan biarkan perbuatan baik itu menghadirkan balasan yang baik pula. Tuhan Maha Adil.