Subscribe:

Labels

Tuesday 19 May 2015

Tentang Nama “Hatake Niwa”

Ini sudah kali ke-4 saya mengganti nama blog. Saya menggantinya tepat setelah berbulan-bulan blog ini terlantar. Karena itu, nama baru menjadi semacam penanda bahwa blog ini telah di-update kembali. Walau saya merasa ganti atau nggak ganti nama sama saja—tetap nggak ada pengunjungnya. (Blognya bisa dilihat di sini

Nah, lalu kenapa saya memilih nama Hatake Niwa?



Hatake adalah nama salah satu guru dalam manga Naruto. Saya cukup respek dengan pembawaan karakter guru yang hobi baca ini. Dingin, kocak, agak slengekan, tapi perhatian dan jago di bidangnya—termasuk salah satu ninja jenius. Sementara Niwa hanya akronim nama saya sekaligus nama pena, karena dalam beberapa hal saya lebih nyaman dengan anonimitas.

Terakhir kali saya punya mood untuk posting adalah saat menulis tugas akhir skripsi. Saat itu, saya membuat blog sebagai pelarian karena pengerjaan skripsi yang tak kunjung selesai. Untuk membantu meningkatkan kepercayaan diri dan mengasah kemampuan menulis, saya pun membuat blog ini. Selain itu, saya juga mengalami kecenderungan 'banyak mikir' yang dalam skala tertentu dapat memicu stres—saya menyebutnya “Over-Thinking”. (Artikelnya bisa dibaca di sini.)

Jadi bisa dikatakan perubahan nama blog ini menandai kembali up to date-nya blog ini. Memang menghidupi blog tidaklah mudah karena saya harus konsekuen memposting sesuatu secara berkala. Kenapa harus repot-repot nulis  di blog? Toh nggak ada yang mampir, apalagi bayar. Saya anggap saja itu bentuk tanggung jawab pribadi terhadap blog yang saya miliki dan kesenangan saya untuk menulis.


Saya sudah cukup lama blog walking, menjadi silent reader dan mendapati banyaknya blog yang terlantar. Sayangnya, pemerintah tidak pernah memasukkan blog sebagai golongan miskin dan anak terlantar yang harus dipelihara. Karenanya, saya tidak mau menjadi bagian mereka yang menelantarkan blognya. Apapun yang bisa ditulis maka akan saya tulis di blog ini. 

Anyway, inilah blog saya yang sudah reborn. Dengan tampilan template yang baru tentunya. Semoga blog ini bisa menginspirasi—setidaknya bagi diri saya pribadi dan sidang pembaca yang kebetulan 'nyasar' kemari. Akhir kata, blognya itu di sini.

0 comments:

Post a Comment