Subscribe:

Labels

Wednesday 29 January 2014

Antara Nilai Akademis dan Kesuksesan Pembelajar Sejati

Emang nilai itu penting ya buat kesuksesan kita? Misal kita dapet nilai 100 pas ujian, terus ekspresi kita gimana? Bayangin! Wah, langsung lonjak-lonjak girang mirip tante girang gitu ya? (//_n) piss gan. Tapi biar gimanapun namanya nilai tetep penting terutama bagi kita para pelajar yang sangat dibanggakan di tengah sistem pendidikan yang konon kian menuai kritik.

Ane waktu SMP pernah nulis seputar ILMU atau NILAI. alhamdulillah tulisan ane dimuat di buletin SMP. :D bangga dikit lah. Intinya, kita sekolah buat apa sih? Ilmu? ato Nilai doang? Lihatlah dunia ini, banyak tokoh-tokoh dunia yang mencapai kesuksesannya justru dengan predikat 'bodoh' di sekolah. Siapa yang nggak kenal Thomas Alfa Edisson? Kenal semua  kan/ Nah, baca deh cerita hidupnya si edison ini. Semoga akan muncul inspirasi baru dalam belajar.

Kesuksesan seseorang dalam belajar menurut ane pribadi bkan terletak pada intensitas proses belajar itu, tidak hanya itu. Namun yang lebih penting adalah proses merasa senang dan nyaman saat melaksanakan kegiatan belajarlah yang lebih penting.