Subscribe:

Labels

Wednesday 29 January 2014

Tips Mengatasi Galau #1


Update satatusnya: “GALAU.” Wah,ada apa dengan galau. Perasaaan tak menentu yang selalu menggelayuti hati orang-orang yang sedang dilanda banyak kesesahan. Berarti kalo nggak susah nggak bakal galau. Ya, bisa aja sih. Tapi meski nggak susah tapi hati sedang sedih bisa juga bikin galau. Capeeek deh. Trus mau digimanain tuh “galau-mu”??? mengikuti perasaan yang nggak menentu selamanya? Mau galau sampe tua?

Semakin lama perasaan kita nggak menentu otomatis jalan pikiran kita juga nggak menentu. Akibatnya ya kalo jalan nggak tentu arah, kalo makan nggak tentu (malah nggak nafsu makan mungkin), kalo mandi nggak tentu, kalo tidur juga nggak tentu, semua jadi serba nggak menentu, jadi nggak biasa. Depresi, stres biasa jadi output galau. Kalo udah begitu apa-apa jadi nggak enak. HP ditongkrongin terus berharap ada SMS ato sekedar missed call yang mampir guna mencairkan situasi yang serba nggak menentu itu. Lha kalo nggak dapet SMS ato missed call gimana? HP tetep sepi, kagak ada yang merhatiin.

Yaudah, tidur aja!!! Menurutku sedikit banyak galau itu gara-gara kurang tidur ato pola tidur yang salah. Misalnya karena sering begadang ato tidur kelamaan, bisa bikin badan rentan galau. Maklum pas kurang tidur bisa jadi manusia lebih emosional. Perasaaannya kacau. Galau jadi mudah mampir. Dengerin musik-musik cadas, punk, rock, metal, ampe reggae ato dangdut bisa juga sih mengusir galau tapi mungkin hanya sesaat.

Jadi gimana kalo galau lagi? Wah, seharusnya pertanyaan itu diganti, kenapa tiap kali ente galau ente nggak mau keluar dari kegalauan yang menyiksa itu? Kenapa ente justru membiarkan rasa galau menyelimuti pikiran dan hati? Sejujurnya, bukankah ente justru menikmati kegalauan itu? Nggak sadar apa? Dasar!!! Damn, SHIT!!! Udah galau addict tuh namanya!

0 comments:

Post a Comment