Subscribe:

Labels

Wednesday 29 January 2014

Cinta dan Kebohongan Publik (Cintaikebo/Cinta = Bull-SHIT)


Beruntunglah kalo Anda orang yang cuek. Dialah orang yang sedikit sekali merenungi perasaannya dan senantiasa bersukacita dengan kehidupannya saat ini saja tanpa sesal masa lalu dan ketakutan masa depan...” (Yuswa, 2011).

To the point wae...sejujurnya aku masih bingung maksute “CINTA” tuh apaan? Banyak orang bilang “aku cinta kamu” “aku sayang kamu” “i love you” tapi prakteknya kok nggak ngeliatin arti cinta yang sebenernya??? Banyak orang yang pacaran atas dasar cinta tapi akhirnya putus. Banyak juga orang yang nikah atas dasar cinta tapi akhirnya cerai. Cinta is bullshit alias TAI-KEBO! Salah nggak omonganku? Salah banget ???

Cinta itu nggak menjamin bahagia karena kita terlalu menuntut cinta itu. Besarnya cinta diukur dari seberapa sering do’i SMS, seberapa sering do’i berkorban, seberapa sering do’i perhatian, tapi kalo semua itu kagak didapet rasanya menyiksa banget! Sadar nggak sadar banyak orang yang terjebak dalam sikap POSESIF dengan orang yang dicintainya. Harus begini begitu. Kalo nggak begini harus begitu. Kalo nggak begitu harus begini. Begini2... Begitu2...dan seterusnya! Inilah yang sering bikin pacaran gampang putus ampe bikin pernikahan yang katanya suci jadi berantakan!!! Kita terlalu berharap orang yang kita cintai selalu bersikap seperti apa yang kita mau. Kalo kagak gitu kita ngerasa nggak nyaman.

Ente bisa aja sok sabar en sok tegar ngadepin pasangan ente yang mulai bersikap beda dan nggak lagi nurutin ente. Ente boleh bilang “Gue masih sayang sama dia, gue bisa sabar ngadepin sikap2 dia sekalipun orang bilang dia buruk, gue masih ngeliat sisi baiknya,” (sambil nangis2). Sekarang gue bilangin: Udah deh! STOP IT!!! Berhenti menyiksa diri ente dengan kata2 itu!!! Cinta itu tulus dan serius! Cinta itu bener2 dari hati. Sulit banget nemuin orang yang cocok (perfect) untuk kita cintai. tapi alangkah baiknya bila kita senantiasa BELAJAR untuk mencintai orang lain. Nggak perlu status pacar, jadian, nraktir makan, belanja, beliin pulsa, sok keren, whatever lah. Yang ente butuhin cuma kesediaan ente untuk memahami dan menerima kepribadian orang lain sekalipun berbeda dengan yang kita harapkan. Lama kelamaan cinta akan ente temukan sendiri di saat yang tepat.

Yakinlah…cinta yang mulia adalah mencintai orang lain selayaknya kita mencintai diri kita sendiri dan meniatkannya sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan. Bila hari ini Anda masih diajak pacar untuk saling memuaskan ‘nafsu esek2’ atas nama cinta,,,YAKINLAH… ITU BUKAN CINTA! Ojo gelem digobloki. Jangan mau dijadiin alat pemuas nafsu pacar Anda. Eman2 ganteng/ayune! Nek pacarmu serius, nikah wae sisan mah karuan!!! Gek lamaran njug RABI. Tapi yo kuwi lah masalahe… nek arep nikah pie? Duit rung iso golek dhewe. Nek arep nglamar bakal diamuk bapakne sing wedok. Nek apes yo iseh diunek2ke: “WANI PIRO???!!!” (koyo iklan rokok nang TV kae). (//_n) hahaha…

0 comments:

Post a Comment