Subscribe:

Labels

Wednesday 29 January 2014

Tips Mengatasi Galau #3


Semakin tidak menentu perasaan ini berarti makin galau lah kita. Ya, booming galau udah bikin banyak orang kecipratan perasaan nggak menentu yang nggak mengenakkan ini. Tapi anehnya karena banyak orang yang galau, dari sekian banyak itu nggak banyak yang nyadar dan pengen mentas alias keluar dari kungkungan perasaan galau yang jelas-jelas nggak nyaman itu. Banyak orang yang justru menikmati rasa galau demi sesuatu yang aneh dan tak pasti, yaitu perasaan bodohnya sendiri.

Menurutku perasaan ini juga kayak otak, bisa pinter, bisa juga bodoh. Pinter kalo lagi tenang, bodoh kalo lagi semrawut atau pas galau tadi. Ya begitulah realitanya. Tanyakan pada diri Anda sendiri karena hanya Anda yang paling tahu perasaan sendiri. Bukankah galau justru menyiksa kalo dibiarin? Perasaan kayak gitu kok dipelihara, padahal udah tahu rasanya nggak ngenakin banget. Bukane blo’on kalo kayak gitu caranya?

Oke lah aku elu semua orang di dunia ini pernah galau. Tapi kecerdasan emosional masing-masing orang lah yang bisa membuat rasa galau menjadi ringan, tak membebani dan segera hilang. Sayangnya menghilangkan galau nggak gampang. Maklum, semakin banyak orang di dunia ini yang galau. Kalo dipersen, dari 7 milyar ekor manusia di bumi ini yang galaunya hilang mungkin cuma 3,66943965397% (perhitungan ngawur).

Galau itu energi negatif, makanya alihkan saja energi negatif itu menjadi energi positif. Ingat, energi nggak bisa dimusnahkan tapi bisa dialihkan. Caranya ya dengan mengisi hari-hari ente semua dengan perbuatan-perbuatan yang bermanfaat. Kalo seharian cuma nongkrongin HP, nunggu SMS pacar misalnya, apalagi sambil denger lagu-lagu mellow, uda pasti gampang kena galau. Ada baiknya jangan sendirian. Gue sendiri udah berkali-kali nyoba kalo lagi sendiri bawaannya galau lebih kuat. Ni semua cuma teori, gue sendiri juga nggak mesti bisa menerapkan teori ini. Praktek emang selalu lebih susah. Tapi nggak ada salahnya mencoba menjadi lebih baik daripada nggak sama sekali. Jadi, katakan  pada dirimu sendiri, “Galau? ngGAk LAh yaUuuu...!” (hahahaaaa....lebay kuadrat!!!!!!!!)

0 comments:

Post a Comment